Press "Enter" to skip to content

AirNav Bantu Pewarta Terdampak Pandemi Covid-19

Media Social Share

TANGERANG, BISNISJAKARTA.ID – AirNav Indonesia menyalurkan paket bantuan kepada seratus jurnalis yang terdampak pandemi COVID-19. Direktur Utama AirNav Indonesia, M. Pramintohadi Sukarno, mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan tersebut secara langsung di tiga lokasi yakni Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kantor Kementerian Perhubungan dan Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (16/8).

Pramintohadi mengatakan, bantuan tersebut terdiri dari paket sembako, peralatan kesehatan, dan vitamin. Secara nilai materialnya memang tidak besar, namun semoga bantuan ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi rekan-rekan wartawan untuk terus mengabarkan informasi positif kepada publik seputar upaya pemulihan ekonomi nasional.

Dijelaskannya, AirNav Indonesia menyalurkan bantuan kepada wartawan yang tergabung di dalam Forum Wartawan Perhubungan (FORWAHUB), Forum Wartawan BUMN (FORWA BUMN), dan Forum Wartawan Bandara Soekarno-Hatta. Pembagian bantuan dilakukan secara langsung di tiga lokasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Pandemi COVID-19 memberikan dampak ke seluruh sektor dan industri, termasuk industri media. Sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu, AirNav Indonesia telah menyalurkan berbagai program bantuan pemulihan COVID-19 kepada beragam sektor, mulai dari garda terdepan seperti sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat, hingga sektor lainnya seperti sektor pendidikan, keagamaan, komunitas masyarakat, hingga UMKM dan masyarakat terdampak lainnya,” papar Pramintohadi.

Industri penerbangan, lanjut Pramintohadi, merupakan salah satu yang terdampak akibat pandemi COVID-19. “Meski di tengah kondisi perusahaan kami yang turut terdampak signifikan, kami ingin kehadiran AirNav Indonesia dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Beragam program bantuan selama pandemi telah kami laksanakan di beberapa lokasi yang tersebar seantero Nusantara,” ujarnya.

Ia berharap, melalui berbagai program bantuan AirNav Indonesia yang menyasar berbagai lapisan masyarakat, termasuk kepada rekan-rekan wartawan yang diimplemetasikan hari ini, dapat turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. “Kami mengajak kepada seluruh elemen bangsa ini untuk terus berkontribusi secara aktif sesuai dengan tugas dan fungi yang dimilikinya, untuk bersama-sama mendorong Ibu Pertiwi bangkit dan melalui pandemi ini,” pungkasnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.