Press "Enter" to skip to content

PELNI Sempurnakan Protokol Kesehatan Covid-19

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menerima kunjungan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang ingin melihat pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan Perusahaan. Ketua KNKT mengapresiasi penerapan protokol kesehatan PT PELNI yang dinilai berjalan baik dan menyeluruh.

Kunjungan dan tinjauan ulang protokol kesehatan ini dihadiri oleh empat Direksi PT PELNI, Ketua KNKT Soerjanto Thahjono, serta Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Mugen Suprihatin Sartoto. Acara diselenggarakan diatas KM Dobonsolo saat sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (27/8).

Direktur Utama PT PELNI Insan Purwarisya L Tobing menyampaikan acara ini dilakukan sebagai upaya PELNI dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “PELNI mengundang KNKT untuk melakukan kunjungan ke kapal sekaligus evaluasi implementasi protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan PT PELNI. Kami berusaha untuk secara konsisten menyempurnakan protokol kesehatan Perusahaan agar sesuai dengan regulasi dari Pemerintah dan dalam bidang maritim,” terang Insan.

Pada kesempatan tersebut Soerjanto Thahjono mengapresiasi atas lengkapnya protokol kesehatan yang dimiliki PELNI serta pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah berjalan dengan baik di lingkungan Perusahaan, baik di darat maupun laut, khususnya pada kapal penumpang.

Menanggapi apresiasi tersebut, Insan menyampaikan rasa terima kasih manajemen kepada tim Gugus COVID-19 dan seluruh pegawai yang tanpa lelah menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan kerja maupun saat bersama keluarga. “Perjuangan melawan COVID belum tuntas, karena itu kami terus mengingatkan seluruh pegawai dan pelanggan kami untuk tetap menjaga jarak, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa PELNI selalu mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya ketika kapal kembali diizinkan untuk beroperasi. “Perusahaan terus berupaya aktif dalam pencegahan penyebaran COVID melalui penerapan SOP dalam seluruh kegiatan operasionalnya sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan Gugus Tugas COVID-19,” terangnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.