Press "Enter" to skip to content

Dubes Uzbekistan ‘Bersahabat’ Dengann Tolak Angin

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Founder Sidomuncul Irwan Hidayat menerima kunjungan Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia Ulugbek Razukulov bersama Seketaris Kedua Kedubes Muzaffar S. Abduazimov di Kantor Sidomuncul Jalan Cipete Raya No 81 Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

Irwan menjelaskan, kunjungan Dubes Uzbekistan itu bermula dari permintaan untuk bertemu di kantor sekitar dua minggu yang lalu. “Sekitar dua minggu lalu, beliau telpon saya yang katanya mau ketemuan,” ungkap Irwan.

Dalam pertemuan, Irwan menjelaskan tentang sejarah panjang Sidomuncul serta berbagai khasiat produk yang kini terus ekspansi dan ekspor ke luar negeri. “Saya bertanya pada Ambasador Ulugbek Razukulov  bagaimana dia tahu tentang Sidomuncul dan mengapa dia ingin bertemu dengan saya,” papar Irwan.

Menurut Irwan, Ambasador Ulugbek Razukulov menjawab sambil menunjuk Tolak Angin yang ada di meja. “Karena produk ini,” kata Irwan mengutip ucapan Ambasador Ulugbek Razukulov.

Ulugbek Razukulov mengatakan, dua setengah tahun yang lalu ketika mulai menjabat sebagai Duta Besar berkuasa penuh untuk Indonesia, dirinya diperkenalkan Tolak Angin oleh stafnya dan minum Tolak Angin, dan sejak itu kalau tidak enak badan selalu minum Tolak Angin.

Menurut Ulugbek, Tolak Angin bisa diekspor ke Uzbekistan karena sangat berguna bagi masyarakat Uzbekistan. Bangsa Uzbekistan juga mengenal obat herbal meskipun dalam bentuk ramuan yang harus direbus .

Di Uzbekistan mereka minum herbal terutama saat musim gugur dan musim dingin karena di beberapa bagian, temperatur bisa minus sampai 20 derajat celsius.

Duta Besar Ulugbek juga berharap Sidomuncul dapat membeli madu dan produk lain dari Uzbekistan, mengingat banyak produk terkait bahan baku jamu Sidomuncul juga banyak dihasilkan masyarakat Uzbekistan.

Penduduk Uzbekistan mayoritas Muslim sehingga produk Tolak Angin pasti akan mendapat kepercayaan karena Sidomuncul adalah perusahaan terbuka yang sudah berpengalaman dan terpercaya, dari negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, apalagi juga sudah diekspor ke banyak negara di dunia termasuk Saudi Arabia.

Irwan menanbahkan, setiap batch produk-produk Sidomuncul harus bebas dari pupuk, pestisida, logam berat, aflatoxin, dan yang pasti halal halal. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.